PENGERTIAN,MANFAAT DAN PERANAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

Intro
 Ya,berjumpa lagi dengan saya maaf saya ga nulis blog tugas saya selama 1 semester dikarenakan saya cuti karena ada masalah yg penting yang harus saya selesaikan segera.Bukan hanya pekerja saja ya yang boleh ngambil cuti mahabarata pun boleh cuti ups…. maksudnya mahasiswa.ya, dengan kembalinya saya di kancah perblogerran saya mengisi blogger ini untuk mengisi tugas soft skill dari semester 1 sembari cari aktifitas yang positif.mari kita mulai blog saya ini yaaa…. walaupun ga ada pembacanya siapa tau makhluk halus juga readers blog.
 Hasil gambar untuk sistem informasi
Pengertian Manajemen Layanan sistem Informasi

Manajemen layanan sistem informasi adalah metode pengolah sistem informasi secara filosofis yang terpusat pada perspektif konsumen layanan sistem informasi terhadap bisnis suatu perusahaan.Manajemen layanan sistem informasi bisa juga disebut ITSM(Information Technology Service ManagementInformation Technology Service Management).


MANFAAT
Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari manajemen layanan sistem informasi:
1.Meningkatkan akses data yang cepat tepat waktu dan akurat bagi para pemakainya.Dengan adanya manajemen layanan sistem informasi juga bisa mendapatkan akses data yang tepat waktu dan menghemat waktu.karena misalkan kita mendapat kan sebuah data dari sebuah email.dengan email ketepatan waktu dan akurat bagi si pengirim dan penerima.
2.Dapat mengidentifikasi apa saja kebutuhan kebutuhan bagi pelanggan.dapat kita lihat di berbagai aplikasi di google play sotore mereka menerima kritik dan saran apa saja yang dibutuhkan pelanggan dari aplikasi tersebut
3.Dapat mengantisipasi dan memahami terhadap kendala yang melibatkan teknologi baru.Dengan adanya manajemen layanan sistem informasi dapat melibatkan teknologi baru sehingga terjalinlah sebuah kerja sama antar perusahaan untuk menciptakan inovasi terbarunya.
4.Dengan adanya manajemen layanan sistem informasi dapat mengurangi biaya dan menghasilkan pendapatan atau keuntungan yang lebih besar.memang dengan adanya manajemen layanan sistem informasi bisa mengurangi biaya.contohnya ya ngblog ini mengurangi biaya untuk menghemat kertas untuk membaca sebuah berita atau sebuah trending topik dunia pada saat ini.dan juga ngeblog bisa dijadikan sebuah periklanan bagi para blog yang sudah mendaoatkan banyak pengunjung di blognya.dia bisa merekomendasikan sebuah perusahaan untuk memasang iklan di blognya,semakin banyak yang datang untuk membaca blog semakin banyak pula si pembuat blog mendapat keuntungan.
Peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi
1. Mendukung Operasional Bisnis. 
Manajemen layanan sistem informasi menyediakan dukungan dalam operasional bisnis seperti pin konveksi yang agennya tersebar dimana mana dengan promotor yang handal bisnis ini dapat berkembang dengan pesat.

2. Mendukung Keunggulan Strategis.
Sistem informasi yang dirancang sedemikian rupa dapat membantu mencapai sasaran mencapai target terhadap siapa saja konsumennya sehingga target tercapai.

3. Perencanaan Strategi Perusahaan dan Kebijakan 
Untuk mengetahui selera konsumen serta peluang pasar strategi diperlukan untuk memuaskan konsumen seperti memberi jargon pada sebuah produkwes ewes ewes bablas angine wuzzz…… .

4. Meningkatkan Aksebilitas Data
Data dapat diakses secara cepat dan on-time dan akurat bagi pemakainya karena akses data diperlukan untuk mendapatkan sebuah informasi.

5. Meningkatkan Strategi Suatu Layanan Secara Global dan Menyeluruh 
Mampu meningkatkan persaingan bisnis secara global serta melakukan pengelolaan dan pengawasan pasar,walaupun persaingan diluar sana sangat ketat tapi harus survivor dengan yang lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN OJEK ONLINE

ARTIKEL KEADILAN DAN KEPERCAYAAN

PENGERTIAN SDLC DAN CONTOH – CONTOHNYA