Perbandingan Sistem Cerdas 3 Negara

Kecerdasan buatan (Artificial Intelligent, AI) telah menjadi wacana umum yang sangat penting dan banyak dijumpai. Kecerdasan Buatan atau Sistem cerdas atau Intelegensi Buatan atau Artificial Inteligence merupakan cabang terpenting dalam dunia komputer. Komputer tidah hanya alat untuk menghitung, tetapi diharapkan dapat diberdayakan untuk mengerjakan segala sesuatu yang bias dikerjakan oleh manusia. Manusia mempunyai pengetahuan, pengalaman dan kemampuan penalaran dengan baik, agar komputer bisa bertindak seperti dan sebaik manusia, maka komputer juga harus dibekali pengetahuan dan mempunyai kemampuan untuk menalar.kali ini saya akan membahas kereta yang tercepat di 3 negara berbeda yang saya akan bandingkan kecepatannya.kenapa saya memilih membahas kereta?,karena setiap kali saya berangkat kekampus depok,saya sering sekali menaiki kereta dari stasiun manggarai dan saya penasaran seperti apa transportasi kereta di negara lain.berikut pembahasannya.


1.China
China mempunyai 2 kereta cepat.Shanghai Maglev adalah nama kereta api tercepat di dunia dengan kecepatan jelajah maksimum mencapai 430 kilometer per jam.Kereta ini beroperasi di jalur levutasi magnetis di kota Shanghai, artinya kereta ini tak bergerak dengan menggunakan roda.Kereta canggih ini bergerak dengan melayang di atas medan magnet yang muncul di antara rel dan kereta api.Dengan tak adanya gesekan antara tubuh kereta api dan relnya maka Shanghai Maglev bisa berakselerasi dari 0 km per jam hingga 430 kilometer per jam hanya dalam waktu 4 menit.Jalur kereta api magnetis Shanghai sepajang 30,5 kilometer adalah satu-satunya jalur kereta magnetis komersial di seluruh dunia.Kereta canggih yang dibangun Siemens dan ThyssenKrupp ini mulai beroperasi untuk publik pada 1 Januari 2004.Kereta ini menghubungkan stasiun Long Yang dan bandara internasional Pudong dengan waktu hanya 7 menit 20 detik untuk menyelesaikan satu perjalanan.
Hasil gambar untuk Shanghai Maglev
Harmony CRH 380A Ini adalah kereta api tercepat kedua di dunia karena kereta bertenaga listrik ini bisa mencapai kecepatan maksimal 380 kilometer per jam. Namun dalam uji coba bisa mencapai 416 kilometer per jam.Pada Oktober 2010, perusahaan KA China mulai menggunakan CRH 380A untuk melayani jalur Shanghai-Nanjing.Kereta yang dibuat perusahaan lokomotif CSR Qingdao Sifang ini berbahan alumunium sehingga sangat ringan. Ditambah bentuk lokomotifseperti kepala ikan membuat kereta ini semakin aerodinamis dan bebas dari getaran.
Hasil gambar untuk Harmony CRH 380A


2.Italia
AGV Italo adalah kereta api tercepat ketiga didunia dan tercepat pertama di Eropa,saat ini dengan kecepatan maksimal mencapai 359,8 kilometer per jam. Namun dalam uji coba pada 2007 kereta api ini mampu mencapai kecepatan 573 kilometer per jam.Kereta api ini dibuat oleh perusahaan Perancis, Alstom dan perusahaan KA Italia Nuovo Tnasporto Viaggiatori (NTV) memsan 25 rangkaian kereta ini dengan harga 650 juta euro.Kini AVG Italo melayani jalur Roma menuju Napoli yang berjarak 225 kilometer dan ditempuh dalam waktu hanya satu jam.Selain cepat, kereta api ini juga ramah lingkungan karena 98 persen bagiannya bisa didaur ulang.

Hasil gambar untuk agv italo


3.Spanyol
Siemens Velaro E/AVS 103 Kereta api cepat ini dikembangkan perusahaan Jerman, Siemens dan beroperasi antara Madrid dan Barcelona dengan kecepatan maksimal 350 kilometer per jam.Dengan kecepatan ini Velaro E bisa mencapai kedua kota besar di Spanyol yang berjarak sekitar 625 kilometer dalam waktu 2 jam 30 menit.Kecepatan resmi kereta api ini adalah maksimal 350 kilometer per jam tetapi dalam uji coba pernah mencapai 403 kilometer per jam.Perusahaan KA Spanyol memesan kereta api ini pada 2001 dan mulai beroperasi Juni 2007. Setiap rangkaian dengan delapan gerbong bisa mengangkut maksimal 404 orang penumpang.
Hasil gambar untuk Siemens Velaro E/AVS 103


Kesimpulan
Tak heran bila cina mempunyai transportasi massal yang mempunyai kecepatan diatas 400km/jam.Bila dilihat dari penduduknya china merupakan negara penduduk terpadat didunia sebelum india.dari kepadatan penduduk itulah mendorong beberapa perusahaan di china untuk mengembangkan transportasi massal yang cepat dan effisien.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN OJEK ONLINE

ARTIKEL KEADILAN DAN KEPERCAYAAN

PENGERTIAN SDLC DAN CONTOH – CONTOHNYA